buah buat diet – jogja rumah online

 

Buah buat diet

yang mau diet siapa ya ? heheh ini ada macam buah buat anda yang mmau punya badan bagus dan bugar.. dan tidak membuat anda gemuk lohh

Beberapa buah sangat rendah kandungan gulanya dibandingkan buah yang lain. Jadi, di sini berarti masing-masing buah memiliki kandungan yang beragam. Artikel ini akan mengulas buah buahan untuk diet cepat yang lebih baik dikonsumsi dari buah lain. Berikut ini daftarnya :

1. Buah Apel (52 Kkal, 2.6% AKG)

Tahukah anda jika buah apel adalah buat sangat baik untuk menurukan berat badan? Buah apel sangat kaya akan serat namun rendah jumlah kalorinya. Apel juga mengandung banyak vitamin serta mineral yang jumlahnya sama tingginya dengan kandungan seratnya. Kandungan tersebut akan membantu menurunkan berat badan anda dengan baik. Jadi, jangan lupa untuk makan apel setiap harinya ya.

2. Buah pear (58 Kkal, 3% AKG)

Buah pear adalah salah satu super fruit dalam hal penurunan berat badan. Kandungan serat di dalam buah pear ini jauh lebih tinggi dibandingkan kandungan serat pada buah – buahan lainnya. Kandungan serat yang sangat tinggi akan membuat kita merasa jauh lebih kenyang, dan ini merupakan salah satu metode penurunan berat badan yang ampuh. Selain mengandung serat yang sangat tinggi, buah pear juga memiliki kandungan lain seperti potassium. Potassium ini berguna untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh dan menyehatkan fungsi jantung.

3. Buah Pisang (105 kkal, 5% AKG)

Jangan menyernyitkan dahi dulu. Buah pisang adalah buah yang memiliki rasa yang enak dan manfaat kesehatan yang beragam. Pisang ini buah yang kaya akan potassium dan serat dalam jumlah yang sama tingginya yang bermanfaat untuk membantu proses penurunan berat badan. Termasuk makanan untuk anak diare yang sangat baik pada pencernaan.

Buah pisang adalah satu-satunya buah yang memiliki jumlah kandungan vitamin B6 yang tinggi. 1 buah pisang saja sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan vitamin b6 di dalam tubuh kita setiap harinya. Vitamin B6 berguna untuk meningkatkan sistem imun dan menurunkan resiko sakit jantung.

4. Buah Blueberry (57 Kkal, 2.85 % AKG)

Apa yang spesial dari buah blueberry? Buah blueberry memang ukurannya kecil, tetapi jangan menyepelekan ukurannya. Buah blueberry mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Bahkan beberapa penelitian mengemukakan jika buah blueberry adalah salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi. Buah blueberry ini dapat menangkal faktor-faktor yang bisa menyebabkan gangguan metabolisme. Selain itu blueberry akan membantu mengatasi resistensi insulin, hipertensi, kolesterol hingga obesitas.

Hasil penelitian yang mengejutkan lainnya mengenai si buah blueberry yang berukuran mini ini, menurut Texas Women’s University, blueberry dapat melawan sel-sel lemak. Bagaimana? Ayo, jangan lupa untuk makan blueberry sebagai makanan untuk diet cepat dan sehat.

5. Buah Strawberry (32 Kkal, 1.6% AKG)

Strawberry sangat recommended bagi anda yang ingin cepat berhasil diet. Buah strawberry dapat mendorong produksi hormon leptin dan hormon adiponectin. Kedua hormon tersebut adalah hormon yang berguna dalam proses pembakaran lemak dan akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Jika dalam porsi seimbang dengan konsumsi makanan sehat lainnya, metabolisme tubuh akan meningkat dan tubuh akan lebih sehat, dan membantu membantu menurunkan berat badan.

Strawberry juga mengandung banyak enzim anti inflamasi. Enzim ini akan membantu memulihkan kembali luka dalam maupun jaringan tubuh yang rusak.

6. Buah Kiwi (61 Kkal, 3.05% AKG)

Banyak orang menyukai buah kiwi karena kiwi bisa dimakan sekaligus dengan kulitnya. Rasanya enak yaitu perpaduan antara rasa manis dan asam sekaligus saat dikunyah. Apakah anda tahu jika buah kiwi bisa menjadi solusi diet bagi anda? Di dalam buah kiwi, terkandung serat yang cukup tinggi. Lalu, tahukah anda apakah biji berwarna hitam di dalam kiwi juga berguna?

Ya, biji kiwi yang berwarna hitam dengan ukuran kecil-kecil tersebut membuat kandungan serat yang tidak mudah dicerna di dalam kiwi menjadi lebih tinggi. Makanan kaya serat ini akan membantu proses pencernaan di dalam tubuh. Selain serat yang tidak mudah dicerna, kiwi juga mengandung serat mudah dicerna yang akan mendorong rasa kenyang lebih cepat. Dan, ini sangat cocok bagi yang sedang dalam program diet.

7. Jeruk Bali (32 Kkal, 1.6% AKG)
sponsored links

Jeruk bali sangat rendah dalam jumlah kalorinya yaitu hanya sekita 37 kalori saja yang bisa didapatkan dengan memakan setengah dari jeruk bali. Dan yang penting dari jeruk bali adalah, jeruk bali ini mengandung jumlah serat yang tinggi sehingga akan membantu dalam menurunkan berat badan.

Mengkonsumsi setengah jeruk bali dengan cara di jus atau dimakan langsung, sebelum menyantap sarapan pagi dapat membantu anda mengatur jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jumlah air dari jeruk bali juga akan membuat kita merasa kenyang lebih cepat. Cara terbaik untuk menghindari makan berlebihan. Serat yang terkandung di dalam jeruk bali akan membuat sistem metabolisme tubuh meningkat.

8. Buah Kelapa (354 kkal, 18% AKG)

Sudah tahukah anda jika buah kelapa dapat membantu diet berhasil lebih cepat? Buah kelapa merupakan buah buahan untuk diet cepat karena memiliki rasa manis, yang tentu akan memenuhi hasrat anda akan camilan dengan rasa manis. Buah kelapa dapat dikonsumsi dalam beberapa bentuk, yakni dalam bentuk minyak kelapa, air kelapa, santan, tepung kelapa bahkan dapat dikeringkan. Buah kelapa mengandung rangkaian triliserida yang akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membantu meningkatkan fungsi hati. Sehingga, buah kelapa akan membantu anda dengan cepat menurunkan berat badan.

Banyak orang mengira mengkonsumsi buah kelapa malah akan menyebabkan kegemukan karena mereka menganggap kelapa mengandung banyak minyak jenuh. Padahal mereka salah. Minyak jenuh yang terkandung di dalam kelapa berbeda dengan minyak jenuh yang mungkin kita temukan pada makanan seperti gorengan. Minyak jenuh di dalam kelapa terbuat dari sejenis asam lemak yang akan membuat minyak jenuh tersebut tidak akan disimpan di dalam tubuh.

9. Buah Jeruk (47 Kkal, 2.35% AKG)

Buah jeruk sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Buah jeruk memiliki kandugan vitamin c yang sangat tinggi. Zat seperti thiamin dan folat juga ada di dalam buah jeruk ini. Meskipun demikian, kandungan nutrisi di dalam jeruk yang sudah dibuat jus berbeda dengan nutrisi dengan yang masih terkandung di dalam buah jeruk utuh. Saat buah jeruk sudah diproses, kandungan berkurang cukup banyak. Jadi, disarankan untuk mengkonsumsi buah jeruk dalam bentuh utuh, jika anda ingin mendapatkan manfaatnya secara penuh.

10. Buah papaya (39 Kkal, 1.95% AKG)

Buah papaya memiliki daging buah yang sangat lembut dengan rasa manis yang enak. Buah papaya juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah papaya sangat bagus untuk membantu penurunan berat badan dengan cepat karena buah papaya mengandung enzim alami yang sangat unik yang mendorong proses pencernaan makanan dengan cepat. Buah papaya juga sangat kaya akan nutrisi antioksidan seperti vitamin C, carotene dan flavonoids.

11. Buah Mangga (65 kkal, 3% AKG)

Buah mangga mengandung 130 kalori, vitamin C, 3 gram serat, kalsium dan vitamin A. Sebagai tambahan, buah mangga juga mengandung sedikit lebih banyak gula yang bisa sedikit merugikan. Tetapi agar manfaatnya dapat tetap terasa, jangan mengkonsumsi buah yang satu ini secara berlebihan.

12. Buah Alpukat (160 Kkal, 8% AKG)

Banyak orang menganggap buah alpukat bisa menyebabkan kegemukan, tidak cocok dikonsumsi sebagai buah buahan untuk diet. Tapi tenyata anggapan ini salah. Alpukat ini merupakan buah yang tidak hanya enak, tetapi juga bisa dikonsumsi dalam banyak cara. Selain itu, buah alpukat mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Ada pula potassium, zat anti inflamasi, vitamin, dan sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Buah alpukat bisa dibuat jus, campuran salad, dimakan langsung atau yang lainnya.

13. Buah Tomat (22 kkal, 1% AKG)

Kandungan gizi tomat menawarkan sejenis serat bernama oligofruktosa yang bisa membantu anda merasa kenyang lebih lama. Tomat juga mengandung banyak lycopene, yang sudah terbukti dapat meningkatkan kesehatan mata, mencegah kulit terbakar matahari dan mencegah kanker.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s