Honda – jogja rumah online

HONDA

Apa sajakah mesin kencang Honda yang produksinya sudah pensiun sehingga membuatnya legendaris, ini dia! ini sama sekali tidak membutuhkan turbo untuk membuatnya berlari kencang. Selama gear rationya indah, bodi dengan aerodinamik yang mendukung, & bobot yang ringan pasti bissa. Kalau tidak percaya silahkan lihat Honda NSX-R. Walaupun mobil ini sudah lama distop produksi & tenaganya kurang lebih masih sama, mobil ini masih bissa mengasapi BMW M6 dengan mudah, Ferrari-pun juga bissa terasapi dengan mudah. Itulah trik cerdik Honda dalam membuat sebuah sportscar. bissa membuatnya lebih kencang tanpa mendoping mesinnya. Hanya saja mesin ini merupakan mesin termahal sepanjang sejarah produksi Honda.

C30A
Mesin ini karakternya juga kurang lebih sama dengan C32B. Hanya saja cc-nya lebih mungil. Walaupun cc-nya lebih mungil, mesin ini sanggup mengalahkan mobil sport yang tenaganya lebih besar. Itu terbukti dari pengetesan Best Motoring dengan Honda NSX Type R, hasilnya mobil tersebut sanggup bersaing dengan sportscar kelas kakap macam Ferrari di era 90-an.
B16B
Inilah mesin Honda yang paling bersahabat dengan mesin Honda Civic era 90-an. Sebab dudukannya kurang lebih sama, sehingga membuatnya bissa diengine swap dengan mesin ini dengan mudah. Banyak pemilik Honda Civic Estillo atau Genio yang melakukan engine swap mesin ini & membuatnya jawara di ajang drag race.

Spoiler for :B16B

4. B16A
Alternatif lain dari mesin B16B. Mesin ini dipakai di Honda Civic tipe SiR atau Civic kencang nomor dua setelah B16B. Mesin ini selain bissa dipakai di Honda Estillo atau EG, mesin ini juga bissa dipakai di Honda Civic Nouva atau tipe EF, lantaran tipe SiR-nya juga menggunakan mesin ini. Hanya saja untuk Nouva lebih sulit lantaran mesinnya masih karburator, sedangkan Estillo sudah injeksi.

Spoiler for :B16A

5. B18C
Kalau kurang puas dengan mesin B16B, silahkan pilih B18C, sebab mesin ini tenaganya lebih besar. Selain tenaganya lebih besar, VTEC-nya bekerja pada putaran 5700 rpm, sedangkan B16B 6200 rpm. Hanya saja mesin Integra Type R ini lebih sulit dicari, namun untuk mengadopsinya bissa dengan engine swap B16B dulu, baru beberapa komponen seperti crankshaft pake punya B18C.

Spoiler for :B18C

6. H22A
Merupakan mesin mobil balap Honda yang bergabung di ajang JTCC. Walau kurang sukses sewaktu dipasangkan di Honda Civic Genio, setidaknya begitu mesin ini dipasang di Honda Accord Cielo baru menunjukkan kesuksesannya. Boleh dibilang, mesin ini lebih pas untuk dipasangkan di bodi mobil yang ukurannya lebih besar, seperti Accord Euro R & Prelude yang mesin bawaannya adalah mesin ini.

Spoiler for :H22A

7. F20C
CC boleh mungil, tenaganya-pun 247 HP, tapi kemampuan putaran mesinnya tidak main-main. Mesin S2000 ini sanggup melengking di atas 8000rpm. Namun sayangnya mesin ini kurang cocok untuk jadi bahan engine swap, sebab mesin ini dirancang untuk mobil bergardan belakang, sedangkan mobil Honda lainnya umumnya bergardan depan.

Spoiler for :F20C

8. F22C
CC-nya lebih besar dari F20C, tenaganya masih sama, namun redlinenya dikurangi dari 9000 rpm menjadi 8200 rpm & torsinya lebih besar dari F20C.

Spoiler for :F22C

9. K20A
Merupakan penerus mesin kencang Honda B Series. Mesin ini memiliki banyak varian dengan tenaga mesin yang berbeda-beda. Untuk versi Civic Type R EP, tenaganya 215HP(JDM) & 200HP (UK), versi Integra Type R, Civic Type R FD, & Accord Euro R tenaganya 220HP, untuk versi selain Type R tenaganya dibawah versi Type R. Buat pemilik Honda Civic VTi yang mau engine swap mesin ini, bissa pakai mesin ini dengan bantuan engine swap kit, seperti Civic VTi yang berlaga di balap turing Sentul kelas Supercar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s