Jogjakarta

bagaspras

Satu minggu yang lalu, tepatnya tanggal 11 Januari 2014, saya akhirnya bisa kembali ke Jogja. Setelah sempat beberapa kali menunda kepulangan, karena ada beberapa hal yang harus diselesaikan, kesempatan itu akhirnya tiba.

Sudah hampir lima tahun saya meninggalkan Jogja, pulang pun pun paling hanya setiap libur kuliah. Waktu lebaran saja lebih banyak saya habiskan di Depok, karena kakek nenek saya memang tinggal di sana. Menariknya, setiap saya pulang ke Jogja selalu saja ada hal menarik dan baru buat saya. Meskipun Jogja memiliki ritme kehidupan yang cenderung lebih lambat dibandingkan Jakarta, tetapi saya selalu merasa ada yang berubah di setiap kedatangan saya di sana. Entah manusianya, suasananya, atau rupa kotanya.

Kepulangan saya yang terakhir kemarin memang agak berbeda. Saya pulang dengan membawa berita baik untuk keluarga dan kawan-kawan saya, sekaligus memunculkan pertanyaan-pertanyaan baru yang keluar dari mulut mereka. Mengapa? Karena pada hari Sabtu tanggal 8 Februari, saya telah meresmikan diri menjadi…

View original post 514 more words

Leave a Reply

